Monday, December 23, 2013

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh

Tips memutihkan kulit wajah secara alami dengan hasil maksimal
Cara Memutihkan Kulit Wajah Dan Tubuh ~ Memiliki kulit wajah dan tubuh putih dan sehat tentunya adalah idaman setiap orang khususnya kaum wanita, karena dengan kulit wajah dan tubuh yang putih berseri, akan membantu meningkatkan rasa percara diri serta menambah daya tarik.

Berbagai cara memutihkan kulit wajah dan tubuh secara cepat sudah banyak ditawarkan baik oleh salon-salon kecantikkan atapun oleh industri obat-obatan, sehingga tidaklah sulit untuk memperoleh kondisi kulit yang diinginkan asalkan anda sanggup mengeluarkan biaya sesuai dengan harga pelayan / produk tersebut.

Tapi perlu juga anda perhatikan, cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan kedua cara tersebut diatas tidak selamanya baik untuk kesehatan. Terkadang kedua cara tersebut bisa memberikan efek negatif walaupun akan terlihat dalam jangka waktu lama. Untuk itu, sebaiknya anda berhati-hati dan lebih selektif memilih layanan / produk kecantikkan karena cocok bagi orang lain belum tentu cocok untuk diri anda.

Bila anda mau, anda bisa memilih cara memutihkan kulit secara alami dimana bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam dan tentunya tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh

Cara memutihkan kulit dengan bahan alam

Dibawah ini adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alam yang bisa anda dapatkan secara mudah dengan biaya yang relatif murah. Antara lain sebagai berikut :

1. Memanfaatkan putih telur dan jeruk nipis
Putih telur sudah sejak dulu digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit. Manfaatnya yaitu untuk membantu mengencangkan kulit wajah serta dapat memutihkan kulit secara alami. Untuk menjadikannya sebagai ramuan alami anda bisa membuatnya dengan mencampurkan putih telur dengan air perasan jeruk nipis. Penggunaannya yaitu dengan mengoleskan ramuan tersebut pada bagian kulit wajah sebagai masker wajah, tunggu sampai mengering kemudian bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

2. Menggunakan Minyak Alpukat
Minyak alpukat efektif untuk menghilangkan sisa kotoran terutama pada bagian wajah, lakukan perawatan menggunakan bahan ini sebelum tidur.

3. Memanfaatkan tomat
Tomat dikenal mengandung vitamin C dengan kadar tinggi, vitamin ini bisa membantu membersihkan dan memutihkan kulit. Cara pembuatan ramuannya yaitu dengan mencampurkan tomat yang terlebih dahulu diparut dengan 2-3 tetes air perasan lemon serta beberapa tetes air mawar. Aduk hingga rata kemudian gunakan ramuan tersebut pada bagian kulit wajah dan leher dengan cara dioleskan. Diamkan ±15 menit, bilas sampai bersih.

4. Menggunakan susu

Susu sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan kulit salah satunya dikenal dengan nama ‘mandi susu’. Manfaat penggunaan susu untuk perawatan kulit yaitu dapat memutihkan kulit dan juga menghilangkan sel kulit mati terutama pada bagian wajah sehingga wajah anda akan terlihat lebih putih berseri.

Bagi anda yang merasa mandi susu terlalu repot, anda bisa menempuh cara yang lebih mudah, yaitu dengan cara menuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka. Kemudian gosokkan pada bagian wajah sebelum tidur.

5. Dengan media kentang
Kandungan protein dalam kentang baik untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit. Cara penggunaannya yaitu dengan menghaluskan 1 butir kentang dengan cara diparut, tambahkan 1 sdt madu, lalu aduk hingga rata. Oleskan pada bagian kulit wajah dan leher, diamkan ±20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Demikian beberapa cara memutihkan kulit terutama pada bagian wajah dengan bahan alami yang bisa dilakukan dirumah secara mudah tanpa harus membuang uang dan waktu anda. Bila anda melakukannya secara rutin dan teratur, maka impian anda mendapatkan kulit putih, sehat, dan berseri akan tercapai. Selamat mencoba.

Baca artikel selanjutnya tentang cara merawat kecantikkan kulit wajah