Tuesday, December 24, 2013

Cara Merawat Kecantikan Kulit Wajah

Cara Merawat Kecantikan Kulit Wajah ~ Kecantikan merupakan anugerah yang diberikan tuhan khusus kepada kamu wanita. Hingga sudah sepatutnya bagi kita kaum hawa untuk menjaganya agar tetap terawat.

Untuk menjaga tubuh terutama bagian wajah agar selalu tampil cantik dan terlihat menarik, banyak cara perawatan kulit wajah yang bisa anda lakukan seperti melakukan perawatan disalon kecantikan atapun menggunakan alat kecantikan seperti cream atapun obat-obatan yang terkadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Cara-cara tersebut tidak menjamin bahwa hasil yang anda inginkan bisa tercapai. Bahkan adakalanya, cara tersebut bisa menimbulkan efek negatif bagi kulit wajah anda.

cara merawat wajah secara alami menggunakan bahan bahan herbal

Sebenarnya bila mau, ada beberapa cara merawat kecantikan kulit wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal yang bisa anda lakukan. Hasilnya memang tidak bisa dirasakan secara cepat tapi membutuhkan waktu, tapi bila anda rutin melakukannya, maka kondisi kulit wajah yang anda inginkan bisa tercapai dan dalam dunia kesehatan, cara ini tidak menimbulkan efek negatif bagi kulit wajah anda dikemudian hari.

Dibawah ini ada beberapa cara merawat wajah secara alami yang bisa anda lakukan, antara lain sebagai berikut.

1. Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin komplit
Untuk mendapatkan kecantikan kulit wajah secara alami, langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbaiki pola makan. Mulai sekarang anda  harus memperhatikan asupan nutrisi terutama vitamin komplit kedalam tubuh. Tingkatkan konsumsi makanan yang kaya vitamin, antara lain yang mengandung vitamin A, B kompleks, C, dan E. Dengan tercukupinya vitamin A dalam tubuh, akan menjadikan kulit wajah anda lebih halus, vitamin B kompleks bisa melindungi kulit wajah dari tumbuhnya jerawat, Vitamin C membantu memperkuat jaringan kulit. Dan vitamin E menjadikan kulit terlihat sehat dan segar.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah serta dapat membantu menyamarkan kerutan pada area mata. Sehingga anda akan terlihat lebih muda.

3. Masker Madu.
Cara merawat kulit wajah bagian luar bisa dengan memanfaatkan masker madu. Madu sudah dikenal sejak dulu berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Penggunaan masker madu secara rutin dan teratur dapat membantu anda mendapatkan kulit cantik dan halus, manfaat lainnya yaitu dapat mengatasi masalah jerawat serta flek-flek hitam pada wajah.

4. Konsumsi Toge
Toge adalah kecambah dengan kandungan vitamin B, C, dan E. Bahan makanan ini bisa anda jadikan alternatif untuk mendapatkan kebutuhan tubuh akan ketiga vitamin tersebut. Tips dalam mengolah toge sebagai bahan makanan , yaitu jangan terlalu lama memasak toge karena dapat mengurangi kandungan vitamin didalamnya./div>

Demikian beberapa cara merawat kulit wajah secara alami yang bisa anda lakukan dan tentunya perawatan kecantikkan tersebut bisa memberikan hasil maksimal asal anda rutin dan tetap fokus menjalankannya.

Baca artikel selanjutnya mengenai tips alami merawat kulit tubuh.