Saturday, April 19, 2014

Tips Alami Merawat Kulit Tubuh

Tips Alami Merawat Kulit Tubuh ~ Bagi wanita, keinginan untuk memiliki kulit sehat dan cantik bisa dibilang salah satu hal terpenting dalam hidupnya. Apalgi bagi mereka yang memiliki rutinitas diluar rumah dan selalu berhubungan dengan orang lain, tentunya hal ini akan menjadikan rasa percaya diri menjadi lebih meningkat.

Tips alami dalam merawat kesehatan dan kecantikkan tubuh anda

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik, banyak cara cara merawat kulit yang bisa dilakukan, misalnya dengan menggunakan produk-produk kecantikkan, ataupun melakukan perawatan dengan jasa dokter ataupun salon kecantikkan. Tentu saja untuk melakukan kedua hal tersebut, kita dituntut  untuk memiliki dana lebih karena keduanya memerlukan biaya tidak sedikit. Bagi yang berpenghasilan tinggi, tentu saja hal tersebut bukan masalah berarti, tapi bagi sebagian wanita lainnya, tingginya biaya menjadikan masalah yang sangat berarti.

Tapi anda yang tidak memiliki dana cukup, janganlah berkecil hati, karena sebenarnya untuk mendapatkan kulit tubuh sehat dan cantik masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan dan cara-cara ini terbilang murah dan tetap aman bagi tubuh.

Berikut ini adalah beberapa tips alami merawat kulit tubuh untuk anda lakukan dalam keseharian anda, antara lain sebagai berikut :
1. Pilih sabun mandi dengan kadar Ph rendah
Sabun dengan kadar Ph rendah dapat melindungi kulit tubuh dari kekeringan. Oleh karena itu, anda harus mencermati penggunaan sabun mandi dirumah. Hindari penggunaan sabun dengan kadar Ph tinggi, karena dapat membuat kulit tubuh menjadi kering.

2. Mandi dengan menggunakan shower / pancuran.
Penggunaan shower sebagai alat mandi ternyata sangat baik untuk kulit tubuh dan wajah anda. Air dari pancuran atau shower yang jatuh ketubuh terasa seperti pijatan dan dapat menjadikan tubuh rileks.

3. Biasakan mandi air dingin. 
Air dingin dapat membantu memperkecil pori-pori kulit, dan bila anda harus menggunakan air panas, usahakan suhunya suam-suam kuku. Air panas dapat menjadikan pori-pori kulit melebar.

4. Perbayak minum air putih.
Asupan air putih yang cukup kedalam tubuh dapat menjaga kesehatan kulit anda, dan menghindarkannya dari kekeringan. Jumlah asupan air putih yang dianjurkan minimal 8 gelas sehari.

5. Menjaga kelembaban kulit.
Menjaga agar kulit lembab harus kita lakukan agar tetap sehat dan halus. Beberapa cara bisa anda lakukan untuk menjaga kelembaban kulit, diantaranya dengan penggunaan body lotion, foundation cream dan lain sebagainya.

6. Lindungi kulit tubuh dari paparan sinar matahari secara langsung.
Kulit tubuh yang terkena sinar matahari langsung tanpa ada perlindungan dapat menurunkan kesehatan kulit. Untuk itu anda bisa memberikan perlindugan kulit tubuh dengan penggunaan kream anti matahari / sun block. Pilih produk dengan kandungan spf yang sesuai dengan jenis kulit anda.

7. Tingkatkan asupan makanan sehat dengan kandungan gizi seimbang.
Beberapa jenis makanan sangat baik untuk dikonsumsi karena dapat membantu menjaga kesehatan kulit tubuh. Umumnya bahan makanan dari jenis sayur-sayuran dan buah-buahan mengandung nutrisi penting bagi kulit seperti vitamin dan antioksidan.

8. Istirahat yang cukup.
Memberikan waktu istirahat yang cukup bagi tubuh teryata bisa memberikan efek postif bagi kesehatan kulit tubuh. Dengan waktu istirahat cukup, kulit tampak selalu sehat dan fresh.

9. Lindungi tubuh dengan pakaian hangat disaat cuaca dingin. 
Cuaca dingin dan angin kencang bisa berakibat kulit kering dan bersisik. Untuk menghidarkan kondisi tersebut, anda bisa menggunakan pakaian hangat dan juga mengunakan sarung tangan disaat suhu mulai turun.

10 Hentikan kebiasaan merokok.
Merokok adalah kebiasaan yang dapat mengakibatkan kulit terlihat kusam, loyo, dan mengakibatkan kondisi anda terlihat lebih tua dari umur anda.

Demikian beberapa tips alami merawat kulit tubuh yang bisa anda lakukan dalam rutinitas harian anda. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel sebelumnya tentang cara memutihkan kulit wajah dan tubuh